adsense

motivasi untuk guru dalam menyiapkan UN

guru untuk ujian nasional

  1. Optimalkan kekuatan anak-anak; jangan terpaku pada kelemahan mereka.
  2. Kenali karakteristik setiap individu Kenali karakteristik setiap individu untuk mengetahui minat siswa Anda, bakat, tujuan, dan cara belajar terbaik masing-masing.
  3. Perlakuan adil. Perlakukan setiap anak dengan adil; menunjukkan tidak memandang orang.
  4. Konsisten disiplin dalama mempertahankan situasi kelas, situasi kelas dan ruangan terorganisir tenang yang kondusif untuk konsentrasi siswa.
  5. Kreativitas dalam metode pengajaran  Kreativitas dalam metode pengajaran dan membuat pelajaran menarik dan menyenangkan. Misalnya, bermain game seperti “Jeopardy” untuk meninjau unit atau bentuk Bingo untuk belajar kata baru.
  6.  dengan guru lain untuk merencanakan dan beradaptasi pelajaran untuk memenuhi kebutuhan siswa.
  7. Fokus pada tujuan spesifik, tujuan jangka pendek yang dapat membantu upaya anak-anak bergaul dengan sukses.
  8. Menyediakan lingkungan yang baik, peduli dan selalu mendukung untuk menghormati anak-anak dan merasakan rasa memiliki.
  9. Percaya bahwa setiap anak memiliki kemampuan untuk belajar.
  10. Keterlibatan anak dalam membuat peraturan kelas dan konsekuensinya yang jelas dan dimengerti oleh semua orang.
  11. Mendorong siswa dalam melihat kegagalan yang tidak biasanya karena kurangnya kemampuan tetapi untuk kebiasaan belajar yang efektif.
  12. Mengajari belajar anak membantu dan keterampilan manajemen waktu.
  13. Mermbantu mengerti bahwa tidak selalu mudah untuk mengembangkan kemahiran dalam subjek, melainkan membutuhkan waktu dan usaha.
  14. Membiasakan diri dengan memberikan umpan balik dan kredit untuk bekerja dengan baik.
  15. Berikan pujian spesifik untuk usaha kecil
  16. Jangan pernah sekalipun mempermalukan atau mengejek anak.
  17. Bantu pekerjaan rumah yang khusus untuk kebutuhan pendidikan anak.
  18. Berilah harapan dan tujuan kepada anak-anak untuk menyelesaikan tugas-tugas dicapai.
  19. Melakukan hal terbaik” dan memberikan pengakuan kelompok untuk usaha d
  20. Mengutamakan kerjasama ketimbang kompetisi; dukungan kesempatan bagi siswa untuk saling membantu.
  21. Membantu anak dalam menghadapi frustrasi dengan membantu mereka menemukan cara untuk mengatasi masalah.
  22. Dukung kesempatan untuk semua anak untuk menjalani aktivitas kelas.
  23. Hindari praktek-praktek yang menghambat inisiatif siswa. Alih-alih menawarkan bantuan ketika tidak diminta atau memberikan jawaban, ajukan pertanyaan yang mendorong pemikiran dan saran tawaran bagaimana menemukan solusi.
  24. Use nyata penghargaan hemat. Perlu diingat bahwa hal negatif dapat mempengaruhi mengejar anak-anak belajar untuk kesenangan
  25. Perbaiki hubungan kerja yang erat dengan orang tua anak-anak yang sedang berjuang. Bersama-sama menentukan cara untuk menyediakan rutin, gangguan penurunan, dan membantu anak mereka memperoleh kebiasaan belajar yang baik di rumah
  26. Pertahankan terus uasaha untuk membantu anak dalam membentuk kebiasaan sehat seperti cukup istirahat, makan dengan baik dan berolahraga sehingga mereka akan siap untuk belajar di sekolah
  27. ReaBerilah pengertian bahwa guru tidak ada yang sempurna atau melakukan segala sesuatu dengan baik. Temukan kekuatan Anda belajar dari kesalahan Anda, dan berkonsentrasi pada melakukan yang terbaik.
  28. Beri dukungan penghargaan yang nyata untuk upaya siswa yang tidak biasa atau kesuksesan yang dibuat oleh siswa. Misalnya, seorang anak dapat menerima waktu komputer ekstra, memilih buku untuk dibaca di depan kelas, membantu pustakawan, memimpin permainan kelas, atau makan siang dengan guru.
  29. Ingatlah bahwa siswa menyangkal pentingnya mempelajari dan berhenti bekerja untuk menghindari rasa malu karena telah mencoba dan gagal.
  30. Pahami bahwa ketika siswa menolak untuk memulai atau menyelesaikan pekerjaan mereka, atau menyalin dari anak lain, mereka dapat melakukannya untuk melindungi citra diri mereka

No comments:

Post a Comment